HADIR DI SEMARANG HOTEL UNTUK TRAVELLER MASA KINI, HA-KA HOTEL SEMARANG

April 29 2018

Semarang, kota dengan kearifan lokal dan budayanya telah menggaet banyak wisatawan juga pebisnis wisata yang menjadikan kota ini sebagai destinasi pilihan di Jawa Tengah untuk menikmati ragambudaya, peninggalan sejarah dan kuliner. Baru-baru ini Semarang mendapatkan penghargaan sebagai 3 kota metropolitan yang dianggap paling layak huni di Indonesia termasuk Kota Denpasar, dan Kota Palembang. (Sumber: TribunNews.com)
Kota Semarang juga merupakan kota metropolitan terbesar ke-lima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung. Simpang Lima City Center (SLCC) adalah salah satu Central Business District (CBD) atau Kawasan Bisnis Terpadu yang terletak di jantung kota Semarang. Saat ini Semarang menjadi salah satu destinasi kota wisata yang menarik untuk dikunjungi dengan banyaknya pilihan aktifitas berwisata. Wisata populer di Semarang, yaitu Lawang Sewu, Candi Gedong Songo, Kota Lama, Klenteng Sam Poo Kong, Pagoda Avalokitesvara, Masjid Agung Jawa Tengah dan masih banyak lagi. Kota yang juga terkenal akan sajian khas lunpia ini kembali diramaikan oleh hotel terbaru di bawah naungan Parador Hotels & Resorts dan dimiliki oleh PT HK Realtindo (HKR), yaitu HA-KA Hotel Semarang. Tepat di hari Kamis, 29 Maret 2018 telah diselenggarakan acara grand opening hotel yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani no.173 Semarang ini. Acara yang dimulai pada pukul 16.00 WIB dihadiri oleh sekitar 100 tamu undangan termasuk di dalamnya Walikota Semarang, lembaga kepolisian, tokoh masyarakat setempat, relasi bisnis, serta rekan-rekan media baik cetak maupun elektronik. Acara dimulai dengan penampilan tarian selamat datang khas Semarang, Rancak Denok yang diiringi musik Gambang Semarang. Diawali dengan sambutan selamat datang oleh General Manager HA-KA Hotel Semarang Bapak Iwan Wahyudianto, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Direktur Utama PT Parador Management International (Parador Hotels & Resorts) Bapak Johannes Hutauruk, dan Bapak Koentjoro selaku Direktur Utama PT HK Realtindo. Walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi, S.E., M.M. turut hadir dan memberikan sambutan pada peresmian HA-KA Hotel Semarang, kemudian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Semarang serta pengguntingan pita di pintu lobby hotel. Rangkaian grand opening diakhiri oleh makan malam bersama yang dilaksanakan di The HAngry Restaurant juga dimeriahkan oleh penampilan band dan modern dance.

“HA-KA Hotel Semarang hadir untuk memenuhi kebutuhan para traveler, baik untuk wisata maupun bisnis. Mengusung konsep design yang minimalis, modern bergaya masa kini sehingga membuat para tamu merasa nyaman menghabiskan waktu disini. Parador sangat bangga bisa bekerjasama dengan PT HK Realtindo dalam penggarapan proyek hotel ini dan antusias dengan respons dari masyarakat Semarang yang begitu hangat menyambut HA-KA Hotel Semarang.” ujar Bapak Johannes Hutauruk pada kesempatannya dalam memberikan kata sambutan.
HA-KA Hotel Semarang merupakan hotel bintang 2 mengusung konsep smart business hotel berada di lokasi premium, sangat dekat dengan Simpang Lima Semarang. Memiliki 90 kamar dengan 3 tipe kamar, yaitu Superior, Deluxe dan Executive. Hotel ini dilengkapi dengan restaurant yang berkonsep casual cozy dining, The HAngry Restaurant. Fasilitas pendukung berupa 4 buah meeting room tersedia untuk memenuhi kebutuhan meeting maupun gathering bersama para kolega. Tersedia juga fasilitas lain seperti in-room spa and massage, persewaan sepeda, juga layanan pengantaran dan penjemputan. Hadir dengan harga kamar yang kompetitif, HA-KA Hotel Semarang tetap mengedepankan kelengkapan fasilitas di dalam kamar. Setiap kamar dilengkapi dengan LED TV 32”, AC, WIFI, shower, safe deposit box, meja dan kursi kerja, telepon, rak penyimpanan pakaian, hanger, hair dryer, coffee and tea making facilities, slippers, mini fridge, amenities kamar mandi, layanan binatu, serta layanan pemesanan makanan di kamar. Fasilitas lengkap yang bisa didapatkan dengan harga kompetitif ini diharapkan dapat memberikan best value kepada HA-KA Hotel Semarang agar menjadi pilihan utama bagi para business traveler maupun wisatawan. Dari sisi interior, HA-KA Hotel Semarang mengkombinasikan konsep natural minimalis dengan sentuhan fitur modern. Ini terlihat dari elemen-elemen desain industrial seperti lantai andesit, besi-besi yang kokoh dan kayu-kayu sebagai furniture maupun detail di sisi-sisi ruangan. Setiap kamar juga dilengkapi dengan furniture kayu minimalis dengan warna dominan ruangan abu-abu dan putih dengan warna merah sebagai aksen. HA-KA Hotel Semarang menyasar para business traveler yang aktif, berjiwa petualang, easy going, mengedepankan lifestyle, suka bepergian, suka mencoba hal baru, dan digital minded. Permasalahan yang biasa dihadapi oleh para business traveler saat bepergian ke luar kota adalah waktu yang terbatas, tekanan pekerjaan, dan keterbatasan informasi. Sejalan dengan tagline “Mix business with pleasure, why not?”, HA-KA Hotel Semarang hadir dengan konsep menyeimbangkan antara business dan leisure, di mana para tamu dapat menyelesaikan urusan bisnisnya sambil tetap mengeksplorasi keunikan dan daya tarik yang ada di Semarang. Dengan diresmikannya HA-KA Hotel Semarang diharapkan dapat memberikan warna baru dalam dunia perhotelan di Semarang dan menjadi pilihan cerdas bagi para pebisnis dan wisatawan.
Share This News